OKEPLAY777. Boruto: Naruto Next Generations ialah spin-off sekalian sekuel dari seri Naruto. Narasi Boruto awalannya dicatat oleh Ukyo Kodachi bersama Masashi Kishimoto semenjak 2016. Tetapi pada 2020, Kodachi memundurkan diri dan Kishimoto juga menggantikan cerita Boruto dan teman-teman.
Banyak kelompok memiliki pendapat jika seri Boruto tidak lebih bagus dibanding Naruto. Beberapa pada mereka bahkan juga memberikan dukungan supaya Boruto di-reboot. Tetapi, hal tersebut tidak berarti Boruto benar-benar tidak pantas untuk dilihat. Boruto masih banyak memiliki fans. Cerita penjelajahan ninja yang memikat masih disuguhi di sini.
Watak Paling kuat di Boruto
Di seri Boruto, Naruto Uzumaki ialah Hokage ketujuh di Dusun Konoha dan menjadi satu diantara shinobi paling kuat yang dulu pernah ada. Dia bahkan juga dapat secara mudah menantang klan alien Otsutsuki. Tetapi seiring berjalannya waktu, Naruto mulai menurun khususnya selesai kehilangan Kurama, Kyuubi alias Ubah Berbuntut Sembilan kepunyaannya.
Dari sana, banyak mulai watak yang lain  lebih kuat dibanding Naruto walau Hokage itu sebelumnya pernah mempunyai kekuatan legendaris. Siapa saja watak paling kuat itu? Berikut daftarnya menurut versus gamerant.com.

  1. Sasuke Uchiha
    Sasuke adalah shinobi atau ninja paling kuat dan sebelumnya pernah dikenali sama dengan Naruto. Walaupun sudah kehilangan Rinnegan-nya, Sasuke masih tetap mempunyai potensi lebih baik dibanding Naruto. Uchiha satu ini masih mempunyai Eternal Mangekyou Sharingan di mata kanannya. Sasuke bisa terhubung kemampuan Susanoo yang jadikan dianya hebat.
  2. Kashin Koji
    Kashin Koji sebagai makhluk ciptaan Amado sebagai template genetik Jiraiya di periode jayanya. Badan Koji makin ditingkatkan oleh periset dengan tehnologi ninja untuk menjadikan monster dalam pertarungan.
    Koji bahkan juga dapat secara mudah menantang dan meredam Jigen. Saat memakai Sage Model, Koji sanggup meredam gempuran Isshiki Otsutsuki. Kashin Koji dengan semua kemampuan yang dia punyai pasti menjadikan semakin kuat dibanding Naruto.
  3. Daemon
    Daemon ialah watak baru di Boruto yang disebut adik dari Eida. Walaupun masih belia, dia mempunyai ketrampilan yang hebat. Daemon kemungkinan tidak demikian mengusai dalam pertarungan, tapi dia dapat memantulkan gempuran apa pun itu yang diperuntukkan musuh padanya, bahkan juga saat tidak sedang awas.
    Kemampuan itu membuat Daemon bisa hadapi lawan dalam pertempuran dan membunuhnya dengan tangan kosong. Hadapi Daemon pasti tidak gampang, Amado bahkan juga menyebutkan anak itu semakin kuat dibanding Jigen.
  4. Eida
    Eida menjadi satu diantara watak baru yang dikenalkan di Boruto. Dia dibuat oleh Amado dengan kekuatan yang semakin lebih besar dibanding Jigen. Bersama dengan itu, Eida berkekuatan untuk membikin siapa saja “terpikat” padanya. Mereka yang jatuh ke jebakan Eida akan mengikuti perintah apapun itu. Kekuatan ini pasti benar-benar beresiko dan susah ditangani.
  5. Boruto Uzumaki
    Watak Boruto sendiri ialah watak paling kuat di serialnya. Dia mempunyai jaringan kuat dengan Otsutsuki. Bersamaan bergerak dewasa, Boruto jadi nyaris sekeras Otsutsuki tersebut. Dengan kemampuan Karma, dia bisa hadapi sebagian besar orang dalam pertarungan, terhitung makhluk Otsutsuki yang lain. Boruto mempunyai keunggulan dan kemampuan yang  lebih unggul dibandingkan Naruto.
  6. Kawaki
    Kawaki telah lama jadi “tempat” untuk Isshiki Otsutsuki. Walau Kawaki sudah kehilangan Karma sesudah kematian Isshiki, Amado sanggup merekonstruksi kemampuannya. Kawaki kembali merealisasikan Karma saat menantang Kode hingga mendapat kemampuan yang hebat.
    Watak ini jadi benar-benar kuat dengan mempunyai sebagian besar kemampuan Isshiki dalam dianya. Kawaki bisa memakai Sukunahikona dan Daikokuten lewat matanya. Kemahiran tempur Kawaki lumayan baik untuk hadapi lawan seperti klan Otsutsuki.
  7. Kode
    Pucuk watak paling kuat di Boruto adalah Kode. Seperti Kawaki, Kode awalannya akan dikasih Karma oleh Jigen. Tetapi, hal itu tidak berhasil sampai Kode pada akhirannya mendapatkan Karma Putih. Penyimpangan ini membuat Kode  lebih kuat dibanding Jigen sendiri.
    Kode mempunyai sesuatu penghambat kemampuan di badannya yang selanjutnya dihapus oleh Amado. Dia juga jadi lebih kuat dari semua watak lain dan secara mudah dapat merusak beberapa orang seperti Naruto. Seiring berjalannya waktu, kemampuan Kode kemungkinan semakin bertambah sampai nanti semakin tinggi dibanding Isshiki Otsutsuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *